PAMEKASAN, uim.ac.id – Guna mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19 di lingkungan kampus Universitas Islam Madura (UIM), tim siaga Covid-19 melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh ruang kerja dan kelas, Senin pagi. (30/3).

Kordinator tim Moh. Torif menjelaskan penyemprotan tersebut dilakukan untuk memastikan kebersihan ruang kerja serta  ruang kelas, agar tidak mudah dijangkiti oleh kuman dan virus terutama Covid-19.

“Meskipun kuliah saat ini dirubah ke sistem Dalam jaringan (Daring), tapi semua kelas tetap kita semprot agar terbebas dari kuman dan virus. Termasuk semua ruangan karyawan dan dosen kami semrpot”. Katanya.

Dalam kegiatan penyemprotan kali ini, pihaknya menerjunkan petugas sebanyak 6 orang, semuanya dari petugas internal kampus UIM Pamekasan. Pihaknya akan merencanakan penyemprotan secara rutin selama wabah Corona masih melanda di Indonesia.

“kita berharap semoga wabah ini segera hilang sehingga bangsa Indonesia secara umum bisa beraktivitas kembali secara normal. Untuk itu sesuai anjuran Rektor UIM kita hendaknya tetap istiqomah berdoa dan berdzikir sebagai ikhtiar bathiniyah”. Pungkasnya. (ham/die)