PAMEKASAN, uim.ac.id Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris UIM Pamekasan senin kemarin menggelar Anniversary dan guest lecture atau kuliah tamu, kegiatan itu digelar sebagai rangkaian hari ulang tahun Prodi Pendidikan Bahsa Inggris UIM Pamekasan. (9-10/12)

Tak tanggung-tanggung, acara yang digelar selama dua hri itu langsung menghadirkan pemateri dari Amerika Serikat yaitu Jessica Garci. Dalam sajian materinya Jessica Garcia banyak mengulas seputar perkembangan bahasa internasional, dirinya juga menyinggung pentingnya penguasaan bahasa asing dalam kehidupan saat ini.

Berdasarkan pantauan reporter uim.ac.id, acara tersebut  diikuti oleh seluruh mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris serta beberapa perwakilan mahasiswa dari prodi lain. hadir juga para dosen dan karyawan di lingkungan UIM. Tema yang diusung dalam kegiatan itu adalah  “Cross Culture understanding in Education Indonesia and America”

Nora Fitriyah ketua panitia mengatakan, kegiatan itu digelar sebagai media untuk menambah wawasan dan keilmuan para mahasiswa UIM khususnya Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, karena menurutnya penguasaan bahasa asing harus terus diasah agar semakin baik, apalagi menurutnya jika langsung belajar pada orang yang memang kesehariannya berbahasa Inggris.

“acara ini kita gelar selama dua hari,  kita juga berkesempatan belajar pada orang yang memang sudah fasih berbahasa Inggris, semoga dengan adanya acara ini para mahasiswa UIM semakin berkualitas dalam menggunakan bahasa inggris”. Katanya. (ham/die)