Program Studi (Prodi) Pendidikan Agama Islam (PAI) akan kembali direakreditasi, sejumlah persipan telah dilakukan untuk pelaksanaan visitiasi yang akan digelar pada sabtu (28/5) mendatang.

Ketua Prodi PAI Afiful Khair mengatakan, pada dasarnya, visitasi merupakan kegiatan evaluasi terhadap perjalanan kegiatan akademik di semua jenjang, termasuk Prodi. sehingga menurutnya, visitiasi adalah sesuatu yang lumrah dilaksanakan.

Persiapan visitasi sendiri, menurut Afiful Khair sudah dilakukan lima tahun sebelumnya, karena kegiatan akademik formal beserta kelengkapn dokumennya adalah kegiatan rutin yang sudah dijalankan secara terstruktur sejak lama.

“yang jelas kita sudah siap, bukan hanya saat akan kedatangan tiim asesor, mkelainkan memang sejak kegiatan akademik berjalan” Uajr Afiful Khair saat dikonfirmasi di sela-sela kesibukannya menyambut tim asesor.

Berdasakan informasi yang berhasil dihimpun, tim asesor yang akan datang ke kampus hijau UIM antara lain adalah Prof. Dr. Hasan Asari dari IAIN Medan   . kemudian asesor kedua adalag Suparto, M.Ed, P.Hd dari UIN Syarif Hidayatullah Jakarta . (yon)