PAMEKASAN, uim.ac.id – Sebanyak 80 mahasiswa Fakultas Teknik (FT) Universitas Islam Madura (UIM) Pamekasan akhirnya bisa bernafas lega, pasalnya Sabtu pagi mereka sudah resmi menjadi lulusan UIM Pamekasan setelah berhasil mengikuti prosesi Yudisium.

Kegiatan yang dipusatkan di aula lantai III UIM Pamekasan tersebut dihadiri langsung oleh Rektor UIM Ahmad, M.Pd, para wakil Rektor, para Dekan, serta wali mahasiswa yang diundang khusus dalam acara itu. Dari data yang dihimpun reporter uim.ac.id, ke 80 peserta yudisium itu terdiri dari mahasiswa Prodi Sistem Informasi sebanyak 28 orang, kemudian Prodi Teknologi Informasi sebanyak 52 orang.

Pasca prosesi yudisium panitia juga memberikan reward kepada para lulusan terbaik, masing-masing mendapat penghargaan berupa uang pembinaan dalam bentuk pecahann Dollar. Tak hanya itu, panitia juga memberikan penghargaan kepada dosen terbaik serta dosen favorit di lingkungan Fakultas Teknik.

Dekan FT Dr. Hozairi menyampaikan selamat kepada para peserta yudisium, pihaknya berharap para lulusan FT UIM bisa memberikan kontribusi terbaik kepada masyarakat, khusunya dibidang pengembangan Teknologi Informasi. Sehingga alumni UIM selalu harum di tengah-tengah masyarakat.

“selamat dan sukses, jadilah yang terbaik dan membawa nama harum Universitas Islam Madura” katanya.

Sementara itu, Rektor UIM Ahmad, M.Pd  berpesan agar para lulusan UIM senantiasa menjaga nama baik lembaga, baik lembaga Universitas maupun Pondok Pesantren, karena kepercayaan masyarakat kepada lembaaga tergantung sikap para lulusan di tengah masyarakat.

“kami berharap kepada semua calon luluisan agar senantiasa menjaga akhlakul karimah, karena itu yang pertama kali akan ditagih oleh masyarakat. Jaga nama baik lembaga UIM dan Pondok Pesantren tercinta”. Harapnya. (ham/die)