Momentum Hari Guru Nasional, FKIP UIM Bertekad Lahirkan Guru Profesional

BeritaInfo

PAMEKASAN, uim.ac.id – Tanggal 25 November biasa diperingati sebagai Hari Guru Nasional (HGN), banyak kegiatan dan harapan untuk para guru di tanah air, khususnya dari para akdemisi dan pegiat pendidikan.

Seperti yang dikemukakann oleh Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UIM Pamekasan Samsi Rijal, M.Pd, dirinya menyebut guru harus menjadi penggerak perubahan, melalui inovasi dan karya nyata.

“Melalui merekalah (Guru: red) perubahan dialirkan kepada para generasi penerus bangsa, maka guru harus bergerak inovatif”. Ungkapnya kepada reporter uim.ac.id Rabu pagi (25/11).

Sementara itu, sebagai Dekan di Fakultas Keguruan, pihaknya bertekad untuk melahirkan guru-guru profesional di masa depan, hal itu sudah dia lakukan melalui sejumlah proses yang diterapkan kepada para mahasiswanya, seperti penguatan nilai-nilai keguruan, hingga pematangan metode dan model pembelajaran.

“Kami akan terus berupaya untuk melahirkan SDM SDM handal yang kompeten, dalam hal ini tentu guru-guru profesional. Mahasiswa FKIP sejak dini kita arahkan untuk meguasai seluruh aspek keguruan dan pendidikan, sehingga nantinya mereka jadi lulusan yang handal”. Katanya.

Pihaknya juga meminta kepada para mahasiswa dan lulusan FKIP UIM Pamekasan agar nantinya bisa menjadi guru yang mampu menjaga dan memadukan antara tradisi ilmiah dan tradisi ketimuran, sehingga bisa menjadi guru yang adaptif dan peka terhadap pekembangan zaman, namun juga respek terhadap kebutuahn sosial. (ham/die)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *