Membanggakan, Anak Buruh Tani Jadi Wisudawan Terbaik dengan IPK 3,84

BeritaKegiatan

PAMEKASAN, uim.ac.id – Hosnol Khotimah, salah seorang mahasiswi Universitas Islam Madura (UIM) Program Studi Pendidikan Biologi dinobatkan menjadi wisudawan terbaik tahun ini pada Sabtu (10/4/2021)

Hosnol merupakan mahasiswi Fakultas Keguruan Ilmu Pengetahuan (FKIP) program studi Biologi  UIM. Dirinya juga merupakan seorang putri dari buruh tani yang berhasil mengalahkan ratusan mahasiswa dari beberapa prodi di UIM dengan perolehan IPK 3.84

Kendati begitu, hosnol tak patah semangat dalam belajar, disamping dia harus membantu kedua orang tuanya, dia juga tekun dalam belajar hingga dia sampai pada titik ini.

“saya bersyukur sekaligus bangga pada diri saya sendiri karena dari beberapa banyak mahasiswa di UIM, saya berhasil menjadi yang terbaik,” tuturnya dalam aara Bincang Santai di studio Lensa UIM (12/4)

Simak dialog lengkapnya di https://www.youtube.com/watch?v=nHeXM4qS3cI&t=6s

Dia juga mengatakan bahwa support orang tuanya yang menjadi cambuk untuk tetap semangat meraih cita-citanya

“support system yang paling utama dari orang tua saya adalah doa dan perhatiannya,” pungkasnya.

Dia juga berharap setelah ini akan ada wisudawan terbaik lainnya yang akan mengharumkan nama kampus UIM seperti dirinya.

Sebagai wisudwan terbaik, dirinya mendapatkan penghargaan berupa Beasisa studi lanjut S2 dari kampus UIM sebesar Rp. 20.000.000. (ila/min)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *