Angkat Kearifan Lokal, PSBA UIM Bawakan Lagu “Benni Jhuduh”

BeritaKegiatan

PAMEKASAN, uim.ac.id – Paduan Suara Bahana Almamater (PSBA) Universitas Islam Madura (UIM) sempat viral setelah membawakan lagu persembahan Benni Jhuduh yang dinyanyikan pada saat acara Wisuda UIM, di Hotel Odaita beberapa waktu lalu.

PSBA yang merupakan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) ini merupakan salah satu UKM yang banyak peminatnya, dan sering sekali diundang untuk mengisi acara-acara penting khususnya wisuda.

Badriyatul Khoiriyah, selaku koordinator PSBA UIM mengatakan, tujuan memilih lagu ini adalah untuk mensiarkan bahasa Madura, sehingga lagu berbahasa Madura itu bisa dinikmati oleh khalayak ramai khususnya orang madura itu sendiri.

“Kampus kita ini kan madura tulen, jadi kami memilih lagu ini agar dapat dinikmati oleh orang-orang madura. Dan juga agar tidak dicap plagiat oleh orang lain,” ungkapnya dalam acara Bincang Santai di studio Lensa UIM. (15/4).

Simak dialog lengkapnya di https://www.youtube.com/watch?v=1u2Gfz-lXew&t=88s

Dengan keterbatasan waktu yang dimiliki, mereka berhasil membawakan lagu ini dengan baik hingga viral dan mendapat apresiasi oleh penyanyi aslinya.

“waktu latihan kita hanya tiga hari dan benar-benar digenjot untuk terus latihan,” ungkap Norma salah satu anggota PSBA ini.

Mereka juga berharap agar PSBA UIM banyak melahirkan karya-karya baru sehingga diminati oleh semua kalangan. (ila/min)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *