PAMEKASAN, uim.ac.id – Prestasi membanggakan kembali diraih oleh Salah seorang Mahasiswa Universitas Islam Madura (UIM) Pamekasan, dia adalah Moh. Samin, mahasiswa semester IV Program studi Akuntansi Fakultas Ekonomi.

Samin berhasil menjadi Ruuner Up kategori putera dalam ajang pemilihan Duta Koperasi 2019 yang dilaksanakan oleh Dinas Koperasi dan UMKM Pemkab Pamekasan. Pengumuman pemenang dilaknakan Kamis pagi di Halaman Dinkop UKM setempat.

Saat dikonfirmasi reporter uim.ac.id, Samin mengaku bahwa Proses yang dilaluinya relatif panjang, mulai dari seleksi administrasi, tes wawancara termasuk penyampaian gagasan seputar koperasi. Semua itu dilalauinya dengan baik sehingga bisa menyisihkan beberapa kampus lain di Pamekasan sebelum akhirnya dinobatan sebagai juara kedua dalam ajang tahunan tersebut.

“Alhamdulillah saya ckup senang meski hanya berhasil meraih jura kwdua, semoga ini bermanfaat untuk UIM dan juga untuk semua mamahsiwa UIM”. Katanya.

Sementara itu, kepala bagian kemahasiswaan UIM Aminullah Elza mengaku senang atas capaian prestasi yang diraih oleh mahasiswanya tersebut, pihaknya berjanji akan melalukan pembinaan lebih intens untuk meningkatkan kreativitas para mahasiswa dalam berbagai bidang.

“termasuk kami akan memberikan reward kepada para mahasiswa yang sudah berhasil menjadi juara dalam berbabagi event. Seperti yang diraih oleh Moh, damin ini. Sesuai aturan yang berlaku nantinya yang bersnagkutan akan kami berikan penghargaan”. Katanya. (mad/wiy)