Mahasiswa UIM Lolos PKM Pendanaan Tahun 2021

BeritaKegiatan

PAMEKASAN, uim.ac.id – Sebanyak tiga orang mahasiswa Universitas Islam Madura berhasil lolos dalam Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) Artikel Ilmiah (AI) yang diselenggarakan oleh Dirjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kementrian Pendidikan, Kebudayaan Riset dan Teknologi (kemenristek).

Tiga mahasiswa tersebut yakni Maisyatul dari Azkiya program studi (prodi) Pendidikan Fisika dengan judul artikel : “Pendampingan siswa belajar untuk meningkatkan minat dan kemampuan menghitung siswa melalui game matematika.”
Selanjutnya, Sarmiatul Hasanah dari prodi Matematika dengan judul : “Perbandingan model malthus dan model logistik pada pertumbuhan penduduk Kabupaten Pamekasan.” Dan Alfan Nur Abadi dari prodi Agrobisnis Perikanan dengan judul : “Resirkulasi residu pelarut asam pada proses ekstraksi alginat sargassum cristaefolium untuk mereduksi kebutuhan air dan meminimalisasi limbah.”

Tujuan diadakannya PKM AI adalah untuk memandu mahasiswa untuk menjadi pribadi yang taat aturan, kreatif,inovatif, serta objektif kooperatif dalam membangun keberagaman intelektual.

Alfan selaku peserta PKM AI mengatakan, tujuannya mengikuti seleksi ini adalah untuk mendapatkan pengalaman serta relasi

“Tujuan saya mengikuti seleksi PKM ini adalah untuk mendapat pengalaman serta relasi untuk membangun karir diri saya lebih maju kedepannya,” ujarnya saat ditemui oleh reporter Lensa Kamis (3/6/2021) lalu.

Aminullah Elza selaku Kepala Bagian (kabag) kemahasiswaan berharap agar kegiatan ini menjadi motivasi bagi mahasiswa lainnya.

“Semoga menjadi motivasi bagi mahasiswa lainnya untuk meningkatkan prestasi di bidang penelitian dan pengabdian,” ucapnya. (ila)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *