LPPM UIM Gelar FGD Mantapkan Kapasitas Pengelola Jurnal Internal

BeritaKegiatan

PAMEKASAN, uim.ac.id – Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Islam Madura (UIM) Pamekasan menggelar Forum Group Discussion (FGD) dalam rangka peningkatan kapasitas pengelola jurnal yang ada di UIM pada Rabu (18/8/2021) bertempat di Aula Al-Fatah UIM.

Sasaran dari kegiatan ini adalah Dekan dan Kaprodi dari masing-masing fakultas yang ada di UIM, serta para pengelola Jurnal yang ada di lingkungan UIM.

Ketua LPPM Iswahyudi, S.TP., M.Si mengatakan, kegiatan ini akan dilanjutkan dengan Bimtek (bimbingan teknis) untuk memperkokoh jurnal guna menembus akreditasi Science and Technology Index (SINTA).

“Saat ini keberadaan jurnal di UIM masih belum terpusat, dan hanya di masing-masing prodi atau fakultas. Maka dari itu perlu dilaksanakan FGD ini,” ungkapnya.

Kendati begitu, Iswahyudi berharap dengan diadakannya kegiatan FGD ini pengelolaan jurnal dapat berjalan maksimal dengan target menembus akreditasi SINTA.

“Kedepan, akan ada kejelasan siapa saja pengelola jurnal di masing-masing prodi atau fakultas serta pengelolaan jurnal dapat berjalan sesuai target SINTA,” tutupnya. (ila)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *