Gelar Yudisium, Dekan Fakultas Teknik Universitas Islam Madura Janjikan Dollar kepada Mahasiswa

Berita Kegiatan

PAMEKASAN, uim.ac.id – Fakultas Teknik (FT) Universitas Islam Madura (UIM) menggelar Senat Terbuka Yudisium yang digelar di Aula KH. Sirojuddin UIM, Sabtu, 12/11/2022.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Rektor UIM, Dekan FT, Kaprodi Teknik Informatika (TI) dan Sistem Informasi (SI), Dosen FT, undangan, serta mahasiswa peserta yudisium.

Diketahui kegiatan yudisium tersebut diikuti oleh 69 mahasiswa yang terdiri dari 54 mahasiswa dari Program Studi (prodi) TI dan 19 mahasiswa dari Prodi SI. Adapun mahasiswa terbaik diraih oleh delapan mahasiswa yang berhasil menerbitkan artikel ilmiah dan lolos jurnal terakreditasi Sinta 3, 4 dan 5.

Dekan FT, Dr. Hozairi, MT mengatakan, pada tahun ini FT juga memperoleh Hak Kekayaan Intelektual (HKI) dari mahasiswa yang mengembangkan program aplikasi berupa software.

“Kami juga akan memberikan reward kepada lulusan terbaik berupa uang pembinaan sebesar 10 dollar Singapore dan sertifikat penghargaan,” ujarnya.

Lebih lanjut, Hozairi mengatakan, mahasiswa yang lulus tahun ini mendapat pelatihan selama empat hari dengan diberi materi berupa training persiapan masuk dunia kerja, mengenal dunia saham, serta diajarkan cara berbisnis secara online dan freelancer.

“Kami siapkan coaching bagi mahasiswa yang ingin bekerja nanti kami bimbing di fakultas dalam jangka waktu tiga bulan,” sambung Hozairi.

Dekan FT tersebut berharap, mahasiswa dapat melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi selanjutnya dan mudah untuk masuk ke dunia kerja dan dunia industri yang diinginkan. (ila)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *