Gelar Semnasdal, Fakultas Pertanian UIM Hadirkan Menteri Pertanian RI

Berita Kegiatan

PAMEKASAN, uim.ac.id – Guna meningkatkan wawasan dalam bidang pertanian, Fakultas Pertanian (Faperta) Universitas Islam Madura (UIM) menggelar Seminar Nasional Sumber Daya Lokal (Semnasdal) yang digelar secara online melalui zoom meeting Sabtu (12/11/2022).

Kegiatan yang mengusung tema “Digitalisasi Produk Lokal Pertanian dalam Mendukung Ketahanan Pangan yang Berkelanjutan” ini dihadiri oleh Mentri Pertanian Republik Indonesia (RI) yakni Prof Dr. Syahrul Yasin Limpo sebagai Keynote Speaker.

Dalam seminar tersebut hadir pula Rektor UIM, Dekan Faperta, jajaran Kaprodi, semua Dosen Faperta dan mahasiswa dari berbagai universitas di Indonesia diantaranya : Universitas Islam Madura, Universitas Trunojoyo Madura (UTM), Universitas Graha Nusantara (UGN) Padang Sumatra Barat, Universitas Tribhuana Tunggadewi Malang, Universitas Wiraraja (Unija) Sumenep, Universitas Airlangga (Unair) Surabaya, Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta, Universitas Pembangunan Negeri (UPN) Veteran Surabaya, dan Universitas Patompo Makassar.

Ketua Panitia Pelaksana Semnasdal, Mohammad Taufik Hidayat, M.M mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menambah relasi bagi dosen dan mahasiswa serta menambah wawasan keilmuan dalam bidang pertanian.

“Kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang digelar oleh Fakultas Pertanian UIM dan tahun ini merupakan tahun ketiga kami melaksanakan Semnasdal ini, juga ini merupakan program kerja (proker) Faperta,” jelas pria yang karib disapa Dayat tersebut, Sabtu (12/11/2022).

Lebih lanjut, Dayat menuturkan, pemateri pada seminar kali ini yakni Dewo Ringgih, MP selaku CEO ‘Akanca Tani’ sebagai pemateri I. Dan pemateri II yakni Dr. Endang Tri Wahyurini, S.Pi., M.Agr yang merupakan salah satu Dosen Faperta UIM 

“Akanca Tani ini merupakan platform yang senantiasa membantu para petani dalam memasarkan produknya,” ucapnya.

Pihaknya berharap melalui kegiatan ini mahasiswa dan dosen lebih antusias dalam mengikuti Semnasdal di tahun selanjutnya. (ila)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *