Terapkan Prokes Ketat, Prodi Kebidanan dan Farmasi UIM Sukses Gelar Stadium General

BeritaKegiatan

PAMEKASAN, uim.ac.id – Menjelang dimulainya kegiatan akademik baru tahun 2020-2021, Program studi D III Kebidanan dan D III Farmasi Universitas Islam Madura (UIM) Pamekasan Sabtu pagi menggelar stadium general. (19/9).

Dalam kegiatan tersebut, panitia menerapkan Protokol kesehatan ketat guna mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan berkaitan dengan Covid-19. Semua peserta harus melewati tahapan cek suhu, cuci tangan, dan menggunakan masker, selain itu tempat duduk peserta juga diatur berjarak satu meter ebih.

Dalam sambutannya Rektor UIM Ahmad, M.Pd menegaskan, para mahasiswa Kebidanan dan Farmasi harus betul-betul menguasai ilmu dan kode etik kebidadan serta Farmasi, hal itu dikarenakan dua profesi ini sangat berkaitan kangsung dengan nasib orag banyak. Untuk itu menurutnya, calon Bidan dan calon apoteker lulusan UIM nantinya harus betul-betul profesional.

“kami minta kepada seluruh mahasiswa Kebidadan dan Farmasi agar serius dan tekun dalam belajar, kuasasi ilmu-ilmu yang berkaitan dengan prosesi kalian, karena nantinya kalian akan bersentuhan langsung dengan masyarakat. Mengemban tugas mulia dalam mendukung kesehatan masyaraat.

Melalui kegiatan staium general tersebut Rektor berharap, para mahasiswa bisa termotivasi dalam mengikuti serangkaian kegiatan akademik yang sebentar lagi akan digelar. Pihaknya juga menghimbau agar para mahasiswa tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah dalam rangka memutus mata rantai Covid-19.

Stadium general yang mengusung tema “Mempersiapkan Tenaga Kesehatan yang Tangguh di Era Pandemi” tersebut dihadiri oleh dua orang nara sumber, yaitu dr. Marzuki dari Dinas Kesehatan Kabupaten Pamekasan, serta Nor Yono S.Kep., MM dari Rumah Sakit Umum Daerah  (RSUD) Kabupaten Pamekasan. (ham/die)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *