Kunjungi Kampus UIM, Senator DPD RI sosialisasikan Empat Pilar MPR RI

BeritaKegiatan

PAMEKASAN, uim.ac.id – Anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) dari kelompok Dewan Perwakilan Daerah (DPD) melakukan kunjungan ke Universitas Islam Madura (UIM) pada Selasa (15/6/2021) bertempat di Aula KH. Sirojuddin UIM

Kunjungan tersebut dalam rangka memberikan sosialisasi empat pilar MPR RI kepada para mahasiswa di lingkungan UIM Pamekasan.

Kegiatan sosialisasi ini bekerja sama dengan Fakultas Hukum UIM guna menekankan kepada mahasiswa arti penting kebinekaan pada era teknologi informasi seperti sekarang ini.

Sosialisasi empat pilar tersebut di antaranya adalah Pancasila sebagai Dasar dan Ideologi Negara, UUD 1945 sebagai Konstitusi Negara serta ketetapan MPR RI, NKRI sebagai Bentuk Negara, dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai Semboga negara.

Ahmad Nawardi,S.Ag selaku anggota MPR kelompok DPD RI mengatakan banyak sekali generasi muda saat ini yang tidak menerapkan dan belum sadar akan nilai-nilai pancasila dan hal itu merupakan tantangan internal bagi bangsa Indonesia.

“Nilai-nilai yang tertanam dalam pancasila itu masih belum dipahami oleh generasi bangsa dan warga negara Indonesia,” ucapnya.

Dirinya juga mengatakan ideologi-ideologi asing sudah mulai menguasai dunia pendidikan sehingga ideologi pancasila tergerus dan hilang, oleh karena itu perlu adanya sosialisasi empat pilar tersebut.

“empat pilar ini perlu disosialisasikan secara terus-menerus agar ideologi pancasila tidak tergerus dan menghindari masuknya ideologi asing,” pungkasnya. (ila/mad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *