Tindak Lanjuti Kerjasama Prodi Fisika, Unikama Gelar Visiting Lecture ke Universitas Islam Madura

Berita Kegiatan Kerja Sama

PAMEKASAN, uim.ac.id – Universitas Kanjuruhan Malang (Unikama) menggelar Visiting Lecture oleh dua dosen Program Studi (Prodi) Fisika Unikama yakni Akhmad Jufriadi, M. Si dan Hena Duan Ayu, M. Si ke kampus UIM Pamekasan pada Rabu (29/6/2022)

Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh mahasiswa semester 2 prodi fisika dengan mata kuliah fisika dasar. Menurut Agus Budiono, M. Pd selaku dosen fisika UIM menuturkan, UIM juga akan menggelar kegiatan serupa pada semester depan.

“Selanjutnya, akan kami agendakan kegiatan yang sama. Jadi dosen fisika UIM akan mengisi mata kuliah fisika di Unikama,” tutur Agus.

Dirinya juga mengatakan, kegiatan tersebut menguntungkan bagi kedua belah pihak. Bahwa visiting lecture tersebut sebagai bentuk peningkatan Tri Dharma Perguruan Tinggi dan pelaksanaan kemitraan ini bisa lebih konkrit kinerjanya.

Agus pun berharap seluruh mahasiswa UIM khususnya mahasiswa Pendidikan Fisika UIM memiliki pengalaman baru dalam proses pembelajaran.

“Pada kuliah kali ini membahas tentang magnetik fisika dasar, jadi kami berharap kehadiran dosen Unikama ini bisa memberi pengalaman baru bagi mahasiswa di bangku perkuliahan,” tutupnya. (Ila)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *