Prestasi membanggakan kembali diraih oleh Universitas Islam Madura (UIM) Pamekasan, kali ini dibidang lomba karate tingkat mahasisiwa se Jawa Tmur yang dilaksanakan oleh Rektor Unesa Cup 2016.

Dalam event tersebut, Dua mahsaswi fakultas Teknik UIM berhasil meraih juara dan membawa pulang tiga medali, setelah berhasil menyisihkan kontingen 17 pergurtuan tinggi lainnya di Jawa Timur. Medali pertaa adalah emas  yang diraih oleh Lailiyatus Sa’adah dalam kelas komite perorangan eksibisi puteri +55 kg.

Sedangkan medali kedua dan ketiga adalah perak dan perunggu yang keduanya diraih oleh Rusmawati, dua medali itu diaraih dalam kelas kata perorangan serta kelas komite perorangan eksibsi puetri -55 kg.

Rektor UIM Ahmad, S.Ag M,Pd menyambut gembira prestasi dua mahaiswanya tersebut, pihaknya berjanji akan memberikan penghargaan serta reward terhadap karateka UIM tersebut.

“atas nama pimpinan, saya sangat bersyukur dan mengucapkan selamat kepada ananda Lailiyatus Sa’adah serta Rusmawati atas prestasi yang telah diraih. Semoga prestasi ini bisa menginsptasi kepada mahaisw alainnya” Ujar rektor saat acara penyambutan di ruang al-Fatah senin siang.

Menurut Rektor, sebagai bentuk apresiasi, pihaknya telah menyiapkan reward khusus kepada dua karateka tersebut. Reward itu kata Rektor Berupa pembebasan biaya kuliah hingga selesai masa kuliahnya.

“Biaya Skripsi hingga biaya Wisuda semuanya kami bebaskan” Pungkasnya diiringi tepuk tangan hadirin. (yon)