Dosen UIM Pamekasan Kembangkan Sistem Blended Learning di Pesantren

BeritaKegiatan

PAMEKASAN, uim.ac.id – Kondisi pandemi rupanya menuntut para tenaga pendidik lebih kreatif dalam melaksanakan Kegiatan Belajar Kengajar (KBM), tak terkecuali bagi para guru di lingkungan Pondok Pesantren. Seperti penerapan model Blended Learning.

Guna membekali para guru terkait model Blended Learning tersebut,dosen Fakultas Teknik Universitas Islam Madura (UIM) Pamekasan melaksanakan Bimbingan Teknis Implementasi Pembelajaran Blended Learning berbasis Google Education di SMK Miftahul Qulub Galis Pamekasan. (24/2).

Kegiatan yang diikuti oleh seluruh guru SMK di Pondok Pesantren Miftahul Qulub tersebut merupakan Program Pengabdian Masyarakat (abmas) dosen Trknik Informatika UIM Pamekasan yaitu Khoiriyah, M.Kom dan Mukamilah, M.Pd.

“kami membekali kemampuan guru mengajar dimasa pandemi dengan model Blended Learning, kali ini bertempat di Pondok Pesantren Miftahul Qulub Polagan Galis”. Kata Dekan FT Dr. Hozairi kepada reporter uim.ac.id

Melalui kegiatan tersebut, diharapkan para guru bisa menguasai system Blended Learning sehingga nantinya melaksankan KBM lebih efektif meskipun dalam situasi pandemi. Pihaknya juga berencana akan terus melakukan Bimtek serupa ke sejumlah Pesantren yang ada di Pamekasan.

“insya Allah model dan system Blended Learning ini akan terus kita kembangkan, terutama kepada Pondok Pesanren yang ada di Pamekasan”. Pungkasnya. (ham/die)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *