Diundang Kementerian Kelautan dan Perikanan, Dosen UIM Pamekasan Paparkan Diversifikasi Usaha Nelayan

BeritaKegiatan

SUMENEP, uim.ac.id – Dalam rangka pelaksanaan program Pemberdayaan Nelayan untuk meningkatkan kapasitas usaha nelayan dan keluarganya, Kementerian Kelautan dan Perikanan, Direktorat Jenderal Perikanan Tangkap melaksanakan kegiatan Pengembangan dan Diversifikasi Usaha Nelayan di Madura.

Kegiatan tersebut bertempat di dua lokasi yaitu di Kabupaten Sampang pada tgl 24-25 Septerber 2020  dan Kabupaten Sumenep  pd tgl 26-27 September 2020.

Sebagai narasumber Diversifikasi Usaha Nelayan dan juga  Bimtek Budikdamber yaitu  Dosen Universitas Islam Madura, Prodi Agrobisnis Perikanan yaitu  Endang Tri Wahyurini, S.Pi.,M.Agr.  dalam kesempatan itu Endang –sapaan akrabnya – memaparkan secara detil materi Diversifikasi Usaha Nelayan yang dilanjutkan dengan Bimtek Budikdamber

“Iya kemarin saya atas nama Dosen UIM diminta oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan sebagai narasumber. membawa Surat Tugas UIM, saya hadir dan mengisi materi seputar Deversifikasi nelayan”. Katanya kepada reporter uim.ac.id.

Menurut Endang. acara tersebut diikuti oleh 50 orang wanita nelayan dari masing-masing kabupaten. Endang memberikan semangat dan motivasi kepada para istri nelayan tersebut agar memperoleh pendapatan yang layak ssuai standart hidup mereka.

“Dengan adanya kegiatan ini diharapkan keluarga nelayan tetap mendapatkan pendapatan keluarga meskipun pada musim paceklik, dan usaha atau informasi yang diberikan benar-benar bisa diterapkan oleh masyarakat nelayan dan berkelanjutan”. Pungkasnya. (ham/die)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *