HTN 2020, Fakultas Pertanian UIM Ajak Petani Pacu Pertanian Organik

Berita

PAMEKASAN, uim.ac.id – Pada momentum Hari Tani Nasional (HTN) tahun 2020, Fakultas Pertanian UIM Pamekasan memgajak para petani khususnya di Madura lebih giat mengembangkan pertanian organik, karena hal tersebut dinilai lebih menjamin keberlangsungan pertainian masa depan.

Ha tersebut disampaikan langsung oleh Dekan Fakultas Pernaian UIM Pamekasan, Moh. Ramli, S.Hut., MP Rabu pagi (24/9). Menurutnya pertanian organik lebih menjamin masa depan pertanian nasional, khusunya dibidang kualitas lahan

“Pada Momentum Hari Tani Nasional tahun 2020 ini Fakultas Pertanian UIM mengajak para Petani khususnya di Madura untuk menerapkan pertanian yang berkelanjutan. Nah, pertanian berkelanjutan ini bisa tercapai dengan menggalakkan pertanian organik”. Katanya kepada reporter uim.ac.id.

Ditambahkan, Fakultas Pertanian UIM akan ikut mengawal petani untuk melakukan pertanian organik agar tercapai penerapan pertanian berkelanjutan di Indonesia dan khususnya di Madura.

“Fakultas Pertanian UIM telah memulai penerapan pertanian organik sebagai langkah awal menuju pertanian organik yang berkelanjutan, itu kami lakukan melalui melalui praktikum dan penelitian mahasiswa serta dosen”. Pungkasnya. (ham/die)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *