Gelar PKL, Mahasiswa Kebidanan UIM Ajak Masyarakat Patuhi Prokes

BeritaKegiatan

PAMEKASAN, uim.ac.id – Program Studi D3 Kebidanan UIM Pamekasan sejak Minggu lalu melaksanakan Praktik Kerja Lapangan (PKL) di Desa Jarin Kecamatan Pademawu Pamekasan.

Kegiatan yang dikuti oleh mahasiswa Prodi Kebidanan UIM Pamekasan tersebut mengambil tema: “Mengajak Masyarakat Mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) di Masa Pandemi”.

Emi Yunita, M.Kes, Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) pada kegiatan tersebut mengatakan, kegiatan PKL pada tahun 2020 lebih fokus pada kegiatan kampanye mematuhi protokol kesehatan, tujuannya agar masyarakat banyak paham akan pentingnya Prokes tersebut.

“tujuan kami agar masyarakat semakin memahami apa itu pandemi, dan nantinya mereka bisa mewaspadai dengan cara menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari mereka”. Katanya.

Diantara kegiatan sosial yang dilakukan untuk kampanye patuh Prokes menurut Emy adalah pembagian masker dan sosialsasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS),  dengan begitu masyarakat diharapkan semakin sadar akan pentingnya menjaga kesehatan melalui perilaku bersih dan sehat serta disiplin terhadap protocol kesehatan. (ham/die)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *