Uji Kompetensi Bidang Kesehatan, Mahasiswa Kebidanan UIM Lulus 100 Persen

Berita

PAMEKASAN, uim.ac.id – Puluhan mahasiswa semester akhir Program studi Kebidanan Universitas Islam Madura (UIM) Pamekasan dinyatakan lulus dalam uji komtenesi mahasiswa bidang kesehatan Tahun 2020.

Kepastian itu didapat menysul terbitnya Surat Keputusan (SK) Komite Nasional Uji Kompetensi Mahasiswa Bidang Kesehatan Kementerian Pendidian dan Kebudayaan Nomor 1060/KOM-Kes/XII/2020, tertanggal 10 Desember 2020.

Dalam SK tersebut dilampirkan puluhan nama mahasiswa DIII Kebidanan UIM Pamekasan yang sudah dinyatakan kompeten sebagai calon tenaga kesehatan berdasarkan pemilaian yang dilakukan oleh pihak penguji tersebut.

Ketua Prodi Kebidanan UIM Pamekasan Laila Imroatus Zulaikha mengatakan, kegiatan Uji kompetensi mahasiswa kebidaanan itu digelar sejak tanggal 7 hingga 9 November 2020 lalu, para mahasiswa melewati sejumlah tahapan yang sudah ditetapkan oleh pihak penyelenggara, dan hasilnya menurut Laila –pangilannya-  seluruh peserta dari UIM dinyatakn lulus.

“Alhamdulillah, mahasiswa angkatan 2017 yang notabeni adalah calon lulusan tahun ini dinyatakan lulus semua alias lulus 100 persen, semoga ini mejadi bekal kompetensi mereka saat nanti sudah terjun ke masyarakat dan menekuni profesinya sebagai bidan”. Ungkapnya.

Ditambahkan, kegiatan uji kompetensi merupakan salah satu instrumin untuk mengukur mutu calon lulusan khusunya di Prodi Kebidanan, karena hal tiu kata akan menjadi acuan bagi tenaga kesehatan bidan untuk menekuni profesinya di lapangan. “kami berharap para lulusan Kebidanaan UIM nantinya bisa menjadi bidan yang Profesional”. Pungkasnya. (ham/die)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *