Peduli Sesama, Mahasiswa Pendidikan Fisika UIM Bantu Kaum Duafa

BeritaKegiatan

PAMEKASAN, uim.ac.id – Para Mahasiswa Universitas Islam Madura (UIM) Pamekasan ternyata tak hanya konsen pada kegiatan pendidikan formal semata, mereka rupanya juga respek terhadap pelbagai peroblematika sosial yang ada di sekitar mereka.

Seperti yang dilakukan oleh para mahasiswa Pendidian Fisika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UIM baru baru ini, mereka melaksanakan bakti sosial dengan memberikan sembako kepada kaum duafa di sekitar kota Pamekasan.

Kegiatan yang digawangi oleh Divisi Pengabdian Masyarakat dan Lingkungan Himaprodi Epsilon FKIP UIM tersebut patut diacungi jempol, pasalnya mereka secara rutin menggalang donasi dan kemudian disalurkan kepada kaum duafa dan kelompok masyarakat yang membutuhkan.

Maghfirotur Rohmah selaku pengurus Himaprodi Epsilon mengatakan, kegiatan tersebut sengaja digelar guna membentuk jiwa kepedulian di kalangan mahasiswa, karena menurutnya mahasiswa tak hanya bertanggung jawab untuk menunut lmu di bangku kuliah namun juga wajib melakukan advokasi sosial secara langsuung.

“kami terpaggil untuk ikut andil membantu saudara saudara kami yang membutuhkan, meskipun kami akui semua yang kami sumbangkan merupakan donasi dari para dermawan, kami hanya menfasilitasi. Semoga ini bermanfaat bagi kita semua, karena sebagai mahasiswa kita juga wajib peka terhadap reaalitas sosial”. Ungkapnya.

Kegiatan Baksos itu menurutnya akan digelar secara rutin, terutama setiap hari Jum’at, dirinya juga mengharap donasi dari para dermawan untuk selanjutnya akan disalurkan kepada yang membutuhkan. Bagi para dermawan yang hendak berdonasi bisa langsung ditransfer ke Nomor rekening BRI  646701017901536 atan nama Maghfirotur Rohmah. Atau ke nomor BCA 1920854482 atas nama Mohammad Furqon HN. (ham/die)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *