Dekan Fakultas Teknik UIM Pamekasan Kembali Pimpin CSNU Periode 2021-2024

BeritaKegiatan

PAMEKASAN, uim.ac.id – Dekan Fakultas Teknik Universitas Islam Madura (UIM) Pamekasan Dr Hozairi kembali terpilih sebagai ketua umum Computer Society of Nahdlatul Ulama (CSNU) periode 2021-2024. Pemilihan dilangsungkan dalam Rakornas CSNU yang dihelat secara daring yang diikuti PTNU Indonesia, Minggu (2/5/2021), sore.

Hozairi meraup suara terbanyak di atas calon-calon ketua lainnya. “Dr Hozairi mampu merekatkan konsolidasi sesama anggota CSNU yang sudah ada,” tutur salah seorang delegasi asal Universitas Nurul Jadid, Paiton, Probolinggo.

Diketahui, CSNU merupakan organisasi bagi kampus-kampus NU yang memiliki jurusan atau prodi Ilmu Komputer. CSNU dibentuk di Universitas Nurul Jadid, Paiton, Probolinggo, Jatim, pada 16 April 2016 silam.

Sejak berdiri hingga sekarang, CSNU terus berkembang seiring dengan makin banyaknya PTNU yang membuka jurusan atau prodi ilmu komputer.

Pendiri CSNU merupakan dosen serta praktisi di bidang Teknologi Informasi dan disupport oleh LPTNU Jawa Timur. Organisasi ini didirikan sebagai respons untuk peningkatan kapasitas sivitas akademika dan institusi Perguruan Tinggi NU dalam bidang Ilmu Komputer.

Hingga saat ini CSNU sudah menerbitkan Jurnal Ilmiah Nasional yang bereputasi. Yakni Nusantara Journal of Computers and Its Applications (NJCA) sebagai wadah bagi dosen atau peneliti untuk mempublikasikan hasil penelitiannya.

Usai terpilih kembali, Dr Hozairi menyatakan bahwa CSNU harus digerakkan oleh seluruh kader CSNU. “Bagaimana pun juga roda organisasi CSNU harus digerakkan bersama-sama demi kemajuan PTNU. Utamanya Program Studi di bidang Ilmu Komputer,” ucapnya.

Rakornas CSNU tahun 2021 merupakan agenda setiap empat tahun. Pada helatan rakornas yang sukses memilih Dr Hozairi untuk kali kedua ini, peserta yang turut ambil bagian berasal dari seluruh Program Studi Ilmu Komputer di PTNU Indonesia(list)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *