Mahasiswa HKI UIM Pamekasan Salurkan Zakat kepada Kaum Duafa

BeritaKegiatan

PAMEKASAN, uim.ac.id – Puluhan mahasiswa Universitas Islam Madura (UIM) Pamekasan program studi (prodi) Hukum Keluarga Islam (HKI) menyalurkan zakat fitrah kepada 56 kaum duafa, hasil penggalangan donasi dari masyarakat umum, Selasa (4/5/2021).

Kegiatan tersebut merupakan agenda rutin setiap tahun yang melibatkan seluruh dosen, karyawan, dan mahasiswa HKI. Bahkan, mahasiswa UIM dari berbagai jurusan juga ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Salah satu dosen prodi HKI, Mujiburrohman menuturkan, kegiatan itu tersebar di beberapa tempat yaitu: Kecamatan Proppo, Palengaan, Sampang, dan Kecamatan Kadur.

“Teman-teman mahasiswa pada hari ini, 22 Ramadan serentak mendistribusikan zakat yang sudah terkumpul selama awal Ramadan,” ucapnya.

Ketua Panitia Amil Zakat, Suadi mengatakan, kegiatan itu penting untuk dilaksanakan, agar dapat meringankan beban ekonomi para fakir miskin dan kaum duafa di masa pandemi seperti saat ini.

“Karena di samping bersosialisasi, kami juga bisa meringankan beban hidup mereka, sehingga hal seperti ini sangat penting untuk dilakukan,” tuturnya.

Pihaknya berharap, seluruh elemen masyarakat terutama kalangan masyarakat dengan kondisi ekonomi menengah ke atas agar memiliki rasa simpati dan peka terhadap lingkungan. Bahwa masih banyak masyarakat kecil yang membutuhkan uluran tangan. (ila)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *