UIM Pamekasan Terima Beasiswa Cerdas Senilai Rp 50 Juta dari BRI

BeritaKegiatan

PAMEKASAN, uim.ac.id Universitas Islam Madura (UIM) Pamekasan menerima bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) berupa beasiswa untuk 10 orang mahasiswa berprestasi dari Bank BRI Cabang Pamekasan, Senin (10/5/2021).

Secara simbolis Pemimpin Cabang (Pincab) BRI Pamekasan Darwis Muhammad memberikan CSR tersebut kepada Rektor UIM Pamekasan Ahmad Asir, S.Ag., melalui Bupati Pamekasan Baddrut Tamam di Peringgitan Dalam Mandhapa Aghung Ronggosukowati.

Rektor UIM Pamekasan Ahmad mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada BRI Cabang Pamekasan yang telah menunjukkan kepeduliannya terhadap pendidikan tinggi. Dia berharap, kerja sama antara pihaknya dengan BRI terus berlanjut dengan baik sehingga saling memberikan keuntungan satu sama lain.

“Ini sangat luar biasa dan bermanfaat. Apalagi, beasiswa ini diberikan di bulan suci Ramadan,” ungkapnya.

Ahmad juga menjelaskan, beasiswa cerdas tersebut diberikan kepada 10 mahasiswa UIM berprestasi dengan nilai total Rp. 50 juta. Masing-masing mahasiswa mendapatkan beasiswa senilai Rp5 juta. Namun, beasiswa tersebut tidak dicairkan secara tunai, melainkan dialokasikan pada biaya perkuliahan mahasiswa yang bersangkutan.

Menurutnya, kualifikasi mahasiswa yang mendapatkan beasiswa telah dilakukan berdasarkan indikator prestasi yang telah diraih selama ini. 10 mahasiswa tersebut berasal dari berbagai fakultas dan program studi (prodi).

“Tolong sampaikan kepada walinya, bahwa dirinya mendapat beasiswa di UIM lewat BRI,” tutupnya.

Pincab BRI Pamekasan Darwis Muhammad menuturkan, pemberian CSR berupa beasiswa tersebut merupakan bentuk program Bina Lingkungan yang diluncurkan BRI dengan tema Indonesia Cerdas.

Beasiswa tersebut total senilai Rp. 65 juta yang diberikan kepada 10 mahasiswa umum berprestasi dan tiga orang mahasiswa mengalami disabilitas. 10 mahasiswa berprestasi dari UIM Pamekasan, tiga orang mahasiswa difabel berasal dari Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura.

“Ke depan akan banyak lagi CSR lain yang akan menyentuh kesosialan yang ada di Kabupaten Pamekasan,” ucapnya. (ila)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *