PAMEKASAN, uim.ac.id – Universitas Islam Madura (UIM) Pamekasan pagi ini akan menggelar Ngaji Aswaja, kegiatan yang dopusatkan di aula KH. Sirajuddin lantai III UIM Pamekasan itu rencananya akan dimuali pukul 07.30 WIB. (7/1).

Kegiatan ngaji Aswaja tersebut akan diisi oleh Gus Mubin Wong selaku Muharrik Syubbanul Wathon. Gus Mubin yang merupakan aktivis NU asal lamongan tersebut sudah tiba di Pamekasan sejak Senin Malam dan sempat melakukan diskusi santai bersama para aktivis NU di Pamekasan.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun oleh reporter uim.ac.id, kegiatan Ngaji Aswaja tersebut meruapakan rangkaian acara Wisuda UIM Pamekasan, di mana semua peserta merupakan calon lulusan yang akan diwisuda pekan depan.

“acara ini memang khusus untuk calon wisudawan, tujuannya adalah untuk memperdalam pengetahuan Aswaja para calon lulusan UIM, agar nantinya ketika mereka sudah pulang bisa mengamalkan nilai-nilai Aswaja Annahdliyah di tengah-tengah Masyarakat”. Kata Moh. Subhan ketua panitia Wisdua 2020.

Namun demikian, menurut Moh. Subhan, pihaknya juga mengundang para dosen dan karyawan di lingkungan UIM untuk bersama – sama ngaji Aswaja, hal itu sebagai upaya untuk memperkuat pengetahuan dan pemaahaman Aswaja Annahdliyah para tenaga pendidik di lingkungan UIM Pamekasan.

“intinya kita akan terus mendorong para dosen dan mahasiswa untuk senantiasa mendalami dan mengamalkan ajaran aswaja annahdliyah, karena jelas bahwa UIM merupakan kampus yang didirikan oleh para tokoh NU, maka seluruh komponen yang ada di dalamnya tentu wajib sejalan dengan visi misi para muassis tersebut”. Pungkasnya. (ham/die)