brt476513331

Ilustrasi | Prof. Suprapto, Kordinator Kopertis Wilayah VII Jawa Timur

SURABAYA – Para peneliti  di Universitas Islam Madura (UIM) patut berbangga, pasalnya penandatangan kontrak hibah penelitian antara UIM dengan Kemenristekdikti pagi tadi (04/05/2017) sudah di gelar. moment penting itu dilaksanakan di aula Kopertis VII Surabaya.

Hadir dalam kesempatan itu, Rektor UIM Pamekasan Ahmad, M.Pd, didampingi ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) UIM Dr. Buhari. dalam kesempatan itu, Rektor  dan ketua LP2M hadir  mewakili para dosen yang lolos dalam kegiatan penelitian tahun ini.

Dalam keterangannya, Rektor mengaku apresiatif atas prestasi yang diraih oleh para dosen dalam merebut peluang hibah dari pemerintah, selain itu, pihaknya juga mengaku senang karena jumlah penerima hibah tahun ini meningkat drastis dari tahun-tahun sebelumnya.

“ini harus kita tingkatkan, dosen harus terus menulis dan meneliti agar tahun depan penerima hibah bisa meningkat lagi dari tahun ini” ungkapnya.

Pihaknya akan terus mendorong para dosen untuk semakin aktif melakukan aktifitas Tri Dharma, utamanya penelitian dan pengabdian. hal itu kata Rektor akan diwujudkan dalam beberapa inovasi program yang akan digulirkan di Universitas Islam Madura.

Seperti diketahui, dosen UIM yang lolos dalam program penelitian Dikti tahun 2016 berjulah 20 Dosen, dan hari ini, penandatangan kontrak telah dilakukan di Kopertis VII, dengan demikian, para penerima hibah sudah harus memulai kegiatan penelitian tersebut. (*)


Reporter     : Arin

Editor         : Wiyono