Ujian Nasional (UN) tahun 2016 tingkat SMA/MA sederajat serentak digelar di seluruh Indonesia sejak tanggal 4 hingga 6 April 2016. Jutaan siswa kelas XII mengikuti agenda tahunan terebut dengan penuh harap bisa lulus dan mendapat nilai bagus.

Di kabupaten Pamekasan, ribuan siswa kelas akhir juga mengikuti hal serupa. berdasarkan data yang berhasil dihimpun dari Dinas Pendidikan Kabupaten Pamekasan, jumlah peserta UN tingkat SMA sebanyak 3.630 siswa, MA sebanyak 5.866 siswa dan SMK 2.691 siswa.

“Semoga seluruh siswa yang ikut UN tahun ini lulus dengan nilai yang memuaskan” Ungkap Rektor UIM Pamekasan Ahmad Asir baru-baru ini.

Menurutnya, nantinya siswa yang sudah lulus dan hendak melanjutkan ke jenjang Perguruan Tinggi, bisa bergabung ke Universitas Islam Madura (UIM) Pamekasan. kampus yang berbasis pesantren ini, sudah memiliki sekitar 6 Fakultas dengan 12 Program Studi, dan semuanya sudah terakreditasi.

Seperti dketahui UIM pamekasan saat ini memiliki 12 Program studi antara lain, Pendidikan Fisika, Pendidikan Bahasa Inggris, Agoteknologi, Perikanan, Agribisnis, Akuntansi, Pendidikan Agama Islam, Syariah, Matematika, Teknik Informatika, Sistem Informasi, dan Kebidanan. seluruh Prodi tersebut sudah terakreditasi dari BAN PT. (yon)