PAMEKASANuim.ac.id – Universitas Islam Madura (UIM) Pamekasan menggelar rapat terbuka senat wisuda sarjana strata satu (S1) ke XIV dan diploma tiga (D3) ke-VIII, Sabtu (18/01/2020) di Gedung Islamic Center Pamekasan, Jl. Raya Panglegur, Tlanakan, Pamekasan, Jawa Timur.

Pada rapat terbuka yang dipimpin langsung oleh Ahmad Asir, Rektor UIM tersebut, sebanyak 216 mahasiswa dari enam Fakultas dan tiga belas Program Studi (Prodi) dinyatakan lulus dan diwisuda.

Mohammad Subhan, Ketua Panitia menjelaskan, Wisuda UIM tahun 2020 ini mengusung tema “Kampus Unggul dan Berdaya Saing dengan Karakter Islam Ahlussunah Wal Jamaah”.

Direktur NU Online Pamekasan tersebut menambahkan, di antara lulusan tersebut terpilih wisudawan terbaik bernama Ulfatun Hasanah, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Prodi Pendidikan Bahasa Inggris asal desa Palengaan Laok, Palengaan, Pamekasan, dan berhak menerima beasiswa melanjutkan studi S2.

“Inidikator lulusan terbaik tingkat universitas tersebut atas dasar kemampuan prestasi akademik dan non akademik, di antaranya adalah sesuai dengan profil output lulusan UIM Pamekasan, yaitu memilki kemantapan akidah, keagungan akhlak, kematangan profesional dan teknopreuner,” tuturnya.

Sementara itu, Ahmad Asir dalam sambutannya menyampaikkan, Universitas Islam Madura merupakan satu-satunya kampus yang mendidik mahasiswanya berjiwa patriotisme pesantren dan memiliki visi menjadi perguruan tinggi yang unggul dan mampu berdaya saing di tingkat Asia tahun 2045, tentunya berkarakter Islam Ahlusunnah Wal Jamaah.

“Dengan begitu, mahasiswa lulusan UIM harus mampu menjadi manusia yang responsif, mampu mengantisipasi perubahan di zaman mienial yang telah memasuki revolusi 4.0 ini,” paparnya.

Ketua LP. Ma’arif PCNU Pamekasan tersebut mengimbau kepada peserta wisuda, agar terus belajar menggali ilmu Allah yang luas, menjadi pribadi yang penuh semangat dan optimis, bekerja ikhlas di tempat pengabdian dengan niat ibadah karena Allah, serta menjaga akhlak dan mempertahankan ajaran Islam Ahlusunnah Wal Jamaah (redaksi)

Sumber: Website pcnupamekasan.co.id