WhatsApp Image 2017-04-17 at 08.44.30

suasana penerimaan anggota baru di plakpak pegantenan pamekasan

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pengembangan Intlektual (PI) Universitas Islam Madura (UIM) Pamekasan menggelar program kaderisasi yang dikeas dalam  acara Penerimaan Anggota Baru (PAB). kegiatan tersebut digelar selama tiga hari (13-15/4), bertempat disalah satu lembaga pendidikan di desa Plakpak Pegantenan.

Abdurrahman Wahid ketua UKM PI mengatakan, kegiatan itu merupakan agenda rutin yang sudah termaktup dalam program kerja (Proker) organisasi, sehingga pada setiap awal tahun organisasi tersebut pasti akan menggelar program tersebut.

“ini adalah kegiatan wajib, di mana setiap awal tahun terutama setelah ada mahasiswa baru, kegiatan PAB ini pasti digelar. karena tujuan utamanya adalah menjaring anggota baru sekaligus dilatih seputar kegiatan PI” ujarnya.

Ditambahkan, melalui kegiatan PAB tersebut nantinya akan direkrut sejumlah peserta baru yang secara otomatis akan diikutkan dsalam berbagai kegiatyan organisasi PI.

“setelah dibaiat, mereka resmi menjadi anggota. dan setelah itu mereka akan mendapat SK keanggotaan untuk bisa tyerlibat dalam berbagai kegiatan” ujarnya.

Berdasarkan pantauan media ini di ,apangan, sedikitnya ada 50 calon peserta baru dari berbagai fakultas yang ada di UIM mengikuti kegiatan tersebut. Mereka tanpak antosias mengikuti jalannya kegiatan sejak dibuka kamis malam.

Hadir sebagai pematyeri dalam kegiatan itu antara lain Moh. Subhan, Ribut baidi, hadiri, Ahmad Wiyono dan beberapa pemateri dari unsur pengurus PI. [*]