Khanza Nabila, Artis Kenamaan Madura Resmi Jadi Camaba UIM

Lainnya

PAMEKASAN – Masih ingat nama Khanza Nabila? Seorang artis lokal Madura yang telah banyak mempopulerkan lagu lagu Arabic islami, kini dia telah resmi menjadi calon mahasiswa baru universitas Islam Madura (UIM) Pamekasan.

Kepastian itu didapat saat dirinya mendaftar sebagai Camaba UIM. Kamis siang (8/6/2.17). Informasi yang diperoleh dari sekretariat PMB UIM, Khanza mendaftar sebagai camaba dengan memilih Prodi Pendidikan Anak Usia Dini.

“Dia memilih Prodi PAUD sebagai opsi pertama. Sedangkan opsi kedua dan ketiga adalah Bahasa Inggris dan Biologi”. Ujar Farid tim sekretariat PMB.

Saat mendaftar, gadis kelahiran 1 Mei 1999 ini datang langsung ke sekretariat PMB, hal itu kata Farid karena yang bersangkutan ingin berkonsultasi seputar pendaftaran itu sendiri.

Kepala BAAK UIM Moh. Subhan mengakui perihal masuknya artis kelahiran Pakong tersebut. Pihaknya mengaku sudah lama melalukan komunikasi dengan kedua orangtuanya.

Menurut Subhan, masuknya Khanza ke UIM memang berdasar kemahuannya sendiri, karena dia melihat banyak potensi yang ditawarkan UIM terutama untuk mensupport hobinya sebagai penyanyi.

“Alhamdulillah, sejak awal Khanza memang sudah menentukan pilihannya untuk masuk UIM” . Katanya.

Kehadiran gadis pelantun lagu “tak odik tak mateh” ke UIM tersebut, sempat menyedot perhatian sejumlah mahasiswa yang sedang berada di sekitar PMB. Sayangnya, Khanza belum bisa dikonfirmasi, usai mendaftar yang bersangkutan langsung bertolak karena alasan masih hendak menghadiri acara.


Reporter    : Abel

Editor        : Yono