UIM Pamekasan Siap Kirim Mahasiswa Berprestasi Dalam Kompetisi Nasional

ArtikelKegiatan

PAMEKASAN, uim.ac.id – Sebanyak 19 mahasiswa dari Program Studi (prodi) MIPA dan Bahasa Inggris Universitas Islam Madura (UIM) mengikuti seleksi internal kompetisi nasional yang diselenggarakan oleh Pusat Prestasi Nasional Kementrian dan Kebudayaan (kemendikbud) Republik Indonesia pada Senin (31/5/2021) yang bertempat di Aula Al-Fatah.

Sebanyak empat kompetisi yang harus diikuti oleh peserta, antara lain:
Kompetisi Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (KNMIPA), Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia (KDMI), National University Debating Championship (NUDC), dan Pemilihan Mahasiswa Bertprestasi (pilmapres) Nasional.

Menurut Aminullah Elza selaku Kepala Bagian (Kabag) Kemahasiswaan dan Alumni, kegiatan ini bertujuan untuk membentuk minat,bakat,serta kompetensi mahasiswa sesuai dengan bidang kompetisi nasional.

“Kalau untuk kompetisi di bidang MIPA, kita ingin mencetak mahasiswa yang cakap dalam bidangnya,” tuturnya

Dia juga mengatakan bahwa kegiatan ini penting untuk dilaksanakan guna merangsang Mahasiswa UIM itu sendiri untuk berani berkompetisi di tingkat Nasional.

Pihaknya juga berharap agar minat mahasiswa UIM di berbagai bidang pendidikan semakin meningkat dan memberi dampak positif bagi kampus UIM.

“Dengan diadakannya seleksi internal ini, kemauan serta minat bakat mahasiswa semakin meningkat sehingga berdampak positif bagi pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) di lingkungan kampus UIM,” tutupnya. (ila)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *