PAMEKASAN, uim.ac.id – Universitas Islam Madura (UIM) Pamekasan melalui takmir Mushallah al-Muttaqien selasa pagi menggelar peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, kegiatan tersebut bertempat di Mushallah Al-Muttaqien serta halaman timur kampus UIM Pamekasan. (26/11).

Hadir dalam kegiatan tersebut Rektor UIM Ahmad, M.Pd beserta seluruh jajaran pimpinan Universitas, para dekan, serta sejumlah dosen dan karyawan di lingkungan UIM Pamekasan. Sementara muballigh yang dihadirkan adalah KH. Wahdi Musyaffa’ wakil Rais PCNU Pamekasan.

Chadimul Mushallah Al-Muttaqien UIM H. Abd. Rahman Abbas, M.Si dalam sambutannya mengatakan, kegiatan peringatan maulid nabi Muhammad tersebut merupakan agenda rutin yang sudah masuk dalam program kerja Mushallah, tujuan kegiatan itu kata sekretaris PCNU Pamekasan ini adalah untuk mengenang jasa dan perjuangan Nabi Muhammad sekaiigus sebagai bentuk syukur atas lahirnya Nabi agung tersebut.

“sebagaimana lazim bahwa Malid digelar di mana-mana dengan  maksud dan tujuan agar kita bisa bersyukur atas lahirnya beliau ke muka bumi ini. Saat ini kita menggelar peringatan maulid juga memiliki tujuan dan niat yang sama agar kelak kita meraih syafaat beliau”. Katanya.

Sementara itu KH. Wahdi Musyaffa’ dalam ceramahnya menekankan pentingnya Akhlakul Karimah dalam kehidupan manusia, menurutnya Rasulullah diutus untuk memperbaiki akhlak, maka kunci keberhasilan manusia adalah dengan mengedapankan ahlak yang mulia, sebagaimana Nabi berhasil dalam berdakwah melalui ahlak mulia.

“saat ini banyak orang pintar, banyak orang kaya, namun dalam kehidupannya tidak diimbangi dengan Ahlakul Karimah, maka semua itu tidak akan sempurna bahkan bisa jadi tidak akan bertahan lama. Maka mari kita perbaiki akhlak agar kita menjadi orang sukses seperti suksesnya Rasulullah saat berdakwah”. Terangnya. (ham/die)