UIM Pamekasan Gelar Peringatan Isra’ Mi’raj 1442 H

BeritaKegiatan

PAMEKASAN, uim.ac.id – Universitas Islam Madura (UIM) Pamekasan melalui Mushlla Al-Muttaqien Rabu pagi menggelar peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1442 H di Musholla Al-Muttaqien UIM. (17/3/2021).

Peringatan isra’ mi’raj ini dihadiri oleh Rektor UIM Ahmad, S.Ag., M.Pd bersama dengan jajaran wakil Rektor, para Dekan, dosen dan juga karyawan UIM Pamekasan

Rektor UIM dalam sambutannya mengatakan kegiatan peringatan Har Besar Islam (PHBI) sudah menjadi agenda rutin Universitas, tujuannya untuk mengingat dan mengambil hikmah dari setiap momentum PHBI tersebut.

“Dari Peringatan Isra’ Mi’raj ini kita bisa mengambil hikmah dan pesan penting dari peristiwa tersebut, salah satunya adalah perintah Shalat, kita tahu perintah Shalat ini prosesnya cukup panjang sehingga ditetapkan menjadi lima waktu”. Kisahnya.

Dalam kesempatan itu Rektor UIM juga  mewajibkan seluruh warga kampus UIM untuk menerapkan kebiasaan yang bersentuhan langsung dengan nila-nilai Aswaja Annhadliyah, seperti Tahlilan, Solawatan serta kegiatan PHBI.

“Seluruh warga kampus UIM wajib menerapkan beberapa amaliah yang dalam Aswaja Annahdliyah secara istiqomah,” ujarnya.

Sementara itu, Kiai Afiful Hair, M. Pd dalam tausyiahnya menjabarkan makna dari Isra’ Mi’raj itu sendiri serta mengupas secara rinci perjalanan Rasulullah SAW dari Masjidil Haram singgah ke Masjidil Aqsa barulah menuju Sidratul Muntaha. Disebutkan juga oleh Kyai Afif bahwa ciri orang beriman adalah orang yang memakmurkan Masjid. (ila/mad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *