Peringati Hari Lahir, UKM PI UIM Pamekasan Gelar Seminar Nasional

BeritaKegiatan

PAMEKASAN, uim.ac.id – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pengembangan Intelektual (PI) Universitas Islam Madura menggelar seminar nasional guna memperingati Hari Lahir (Harlah) UKM PI pada Kamis (18/3/2021) yang bertempat di Aula Sirojuddin UIM.

Seminar dengan tema “Memasyarakatkan Budaya, Menyelamatkan Tunas Bangsa” ini dihadiri oleh budayawan Madura D. Zawawi Imron sebagai pemateri.

Acara tersebut dibuka langsung oleh Rektor UIM Ahmad, M.Pd, hadir juga para Wakil Rektor dan sejumah Dosen di lingkungan UIM Pamekasan. Serta ratusan mahasiswa UIM bahkan dari kampus lain di Pamekasan.

Wahibuddin selaku Ketua UKM PI mengatakan, diadakannya acara itu untuk memperingati hari lahir UKM PI namun dikemas dengan seminar nasional yang bertujuan untuk mengenalkan pada mahasiswa arti literasi yang sebenarnya.

“Saya melihat mahasiswa saat ini sangat minim dalam bidang kepenulisan, khususnya dalam kepenulisan sastra, maka dari itu saya adakan seminar nasional ini,” pungkasnya.

Pihaknya berharap setelah acara ini selesai, mahasiswa UIM khusunya semangat dalam berbudaya serta berkarya dalam bidang tulis menulis. (ila)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *