Tiga Dosen Universitas Islam Madura Lolos dalam Program Hibah Penelitian

Berita Kegiatan

PAMEKASAN, uim.ac.id – Dana hibah penelitian merupakan program Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi (Ditjen Diktiristek) melalui Direktorat Riset, Teknologi, dan Pengabdian Masyarakat yang diberikan kepada perguruan tinggi sebagai lembaga pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi agar dapat meningkatkan riset dan inovasinya demi mendorong pembangunan nasional.

Tiga dosen tersebut di antaranya: Dr. Hozairi, MT penerima hibah penelitian Terapan Kemitraan kategori Pendidikan Tinggi Akademik, Layla Imroatu Zulaikha, M. Kes penerima hibah penelitian Dosen Pemula kategori Pendidikan Tinggi Vokasi, dan Kustiawati Ningsih, MP penerima hibah Program Kemitraan Masyarakat.

Keberhasilan para dosen tersebut mendapat apresiasi dari Rektor Universitas Islam Madura (UIM) Ahmad Asir, S. Ag., M. Pd

“Kami mengucapkan selamat kepada para dosen UIM penerima dana hibah DIKTI tahun ini. Semoga dana tersebut dapat membantu dalam menghasilkan penelitian-penelitian yang bermanfaat bagi masyarakat secara luas,” ujar Ahmad, Kamis (16/6/2022).

Selain itu, Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) UIM, Iswahyudi, S. TP., M. Si, mengatakan dana hibah tersebut bermanfaat sebagai penunjang poin akreditasi prodi dan universitas.

“Dengan menaikkan kluster bidang penelitian dari binaan ke madya itu merupakan peluang untuk mendapat dana hibah penelitian lebih terbuka. Peluang itulah yang harus dimaksimalkan oleh dosen untuk pengajuan di tahun yang akan datang, ” ucap Iswahyudi.

Pihaknya berharap semoga di tahun depan para dosen UIM dapat menghasilkan proposal yang lebih baik dan mendapat peluang pendanaan lebih banyak (ila)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *