FKIP Universitas Islam Madura Adakan Kelas Jurnalistik Dasar

Berita Kegiatan

PAMEKASAN, uim.ac.id – Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Islam Madura (UIM) mengadakan Pelatihan Jurnalistik Mandiri untuk merekrut reporter media FKIP Kamis, (16/6/2022)

Kegiatan tersebut diikuti sebanyak empat orang calon jurnalis perwakilan dari masing masing Prodi, dengan satu narasumber yakni Ahmad Wiyono selaku Pimpinan Redaksi Lensa.

Dekan FKIP, Suprianto, S. Pd., M. Si menuturkan kegiatan pelatihan tersebut diadakan oleh FKIP dalam rangka mengasah kemampuan jurnalistik mahasiswa selain itu juga pelatihan tersebut sebagai jembatan bagi mahasiswa untuk berkarya.

“Kegiatan ini kami buat untuk merekrut tim media FKIP, selain itu juga kami lihat mahasiswa kami ada yang memiliki potensi tersebut, jadi perlu kami jembatani untuk selanjutnya mereka bisa mengelola website FKIP,” ujar Supri.

Senada dengan hal itu, Ahmad Wiyono menuturkan, kegiatan ini juga penting diterapkan di semua lembaga dan unit di lingkungan UIM untuk mencari potensi mahasiswa dibidang Jurnalistik. (ila)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *