Dua Dosen UIM Pamekasan Terpilih Menjadi DKM Kemdikbudristek 2022

Berita Kegiatan

PAMEKASAN, uim.ac.id – Duta Kampus Merdeka (DKM) yang diselenggarakan oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, Riset dan teknologi Republik Indonesia (Kemendikbudristek RI) menyelenggarakan program Duta Kampus Merdeka sejak 2021 lalu

Beberapa universitas di Indonesia ikut andil dalam program ini, salah satunya adalah Universitas Islam Madura (UIM) sebagaimana terlampir dalam SK nomor 399/UN1/KM.UGM/Set.KM/PK.01.05/2022

Dalam lampiran tersebut disebutkan dua dosen yang menjadi perwakilan DKM UIM ini adalah Agus Budiono, M. Pd dosen program studi fisika dan  Kustiawati Ningsih, M. P dosen program studi agribisnis.

Menurut Ningsih, kegiatan tersebut dalam rangka mengimplementasikan program Merdeka Belajar Kampus Merdekan (MBKM) secara terintegrasi, kreatif, dan inovatif.

“Tentunya sasaran dari kegiatan ini adalah semua civitas akademika, mulai dari mahasiswa hingga dosen. termasuk juga di dalamnya stakeholder perguruan tinggi seperti praktisi yg didalamnya juga ada program praktisi mengajar,” ujar Ningsih.

Dia juga mengatakan DKM ini merupakan program baru kemendikbud untuk merealisasikan program-program yang dicanangkan oleh pemerintah.

” Harapan saya kedepan semoga program MBKM ini bisa terlaksana dengan baik sehingga cita-cita mencerdaskan kehidupan bangsa dapat tercapai,” tutupnya (ila)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *