Prodi Matematika UIM Sukses Gelar Khawarizm Competition Se-Madura

Berita Kegiatan Prestasi

PAMEKASAN, uim.ac.id – Program Studi (Prodi) Matematika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Islam Madura (UIM) selesai menggelar Kompetisi Matematika se-Madura. Kompetisi yang digelar selama tiga hari setiap tahun ini guna meningkatkan motivasi belajar dan memperluas wawasan siswa dibidang matematika.

Kegiatan tersebut diikuti sebanyak 225 siswa dari tingkat SD, SMP, dan SMA. Dari masing-masing jenjang diperoleh sedikitnya enam siswa yang lolos menjadi finalis.

Setelah melalui tahapan lomba, dewan juri memutuskan juara I tingkat SD atas nama Najwa Amera Kurniawan delegasi dari SDN Ketapang Barat 2 Sampang, juara I tingkat SMP atas nama Nanang Kosim Maulidi delegasi dari SMP Plus Nurul Hikmah Pamekasan, dan Juara I tingkat SMA diraih oleh Miftahul Huda delegasi dari SMAN 1 Sampang.

Ketiganya memperoleh score tertinggi dan berhak meraih juara I mengalahkan ratusan siswa-siswi lainnya se-Madura. Nanang Kosim Maulidi , salah satu finalis KHC 2023 mengatakan, motivasi mengikuti lomba ini untuk membanggakan orang tua serta mengharumkan nama sekolah. Dia juga mengatakan, skillnya diasah sejak duduk di bangku Sekolah Dasar.

“Saya sangat senang karena bisa meraih juara I di lomba KHC ini dan dapat mengharumkan nama kedua orang tua saya. Saya ingin menjadi orang sukses di dunia dan di akhirat,” pungkasnya (7/3/2023).

Dekan Fakultas MIPA, Faisol, M. Si menyampaikan terimakasih kepada semua pihak terutama teman-teman panitia yang telah bekerja keras agar acara KHC 2023 ini sukses. Demikian pula, beliau mengatakan kebanggaannya untuk para finalis, kepada mereka akan diberikan reward berupa thropy dan uang pembinaan pendidikan.

“Harapan kami tentu siswa yang berprestasi khsusunya dalam bidang metamatika semakin meningkat dan ilmunya bisa bermanfaat bagi orang banyak,” tutupnya. (ila)

Tulis komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.