Teken MoU, UIM Pamekasan Dijadikan Mitra INKADA Sumenep

BeritaKegiatan

PAMEKASAN, uim.ac.id – Universitas Islam Madura (UIM) menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Institut Kariman Wirayuda (INKADA) Sumenep di ruang rektorat UIM Pamekasan pada Senin siang (22/2/).

Prosesi Penandatangan MoU itu dipimpin langsung oleh Rektor UIM Ahmad, M.Pd, didampingi Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Dr. Supandi, serta Wakil Rektor II Drs. H. Abd. Haris, M.Pd.

Salah satu point penting dalam MoU tersebut adalah rencana kerjasama peningkatan akreditasi dibidang pendidikan, penelitian, dan juga pengabdian kepada masyarakat. diharapkan kerja sama tersebut akan saling menguntungkan kedua belah pihak.

Wakil Rektor III UIM Pamekasan, Dr. Supandi mengatakan Penandatangan MoU tersebut untuk meningkatkan mutu kedua perguruan tinggi khususnya dalam bidang Tri Dharma.

Supandi juga mengatakan, saat ini UIM mulai diminati sejumlah Peruguruan Tinggi untuk dijadikan Mitra, diakuinya banyak perguruan tinggi di Madura yang sudah mengajukan MoU namun masih dalam kajian.

“Di Madura khususnya banyak perguruan tinggi yang sudah mengajukan, namun perlu pertimbangan karena setiap program studi tidak sama,” tuturnya.

Sementara itu Zainullah, selaku Wakil Rektor I INKADA Sumenep mengungkapkan alasan memilih UIM sebagai mitra kerja sama yakni untuk belajar serta dapat berkolaborasi dalam bidang pendidikan, penelitian, maupun pengabdian.

” Tujuan utama dari kerja sama ini adalah agar kampus kami pasca beralih menjadi institut dapat berkolaborasi dengan UIM baik dalam bidang akademik, penelitian, pengabdian, serta pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM),” ungkapnya. (ila/mad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *