Manfaatkan Masa Libur Kuliah, Mahasiswa FAI UIM Gelar Workshop Kepenulisan

BeritaKegiatan

PAMEKASAN, uim.ac.id – Masa libur kuliah rupanya tidak menjadikan Mahasiswa di lingkungan Universitas Islam Madura berhenti belajar, mereka tetap mengisi waktu seanggang dengan kegiatan yang produktif

Seperti yang dilakukan Mahasiswa Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Islam Madura (UIM) Pamekasan dengan menggelar workshop Karya Tulis Ilmiah pada Kamis pagi, yang bertempat di Yayasan Nurut Taufiq Dusun Pandan, Panglegur Kec. Tlanakan. (18/2/)

Kegiatan ini menghadirkan Pemateri Hairus Sholeh dan Shofiatul Jannah yang merupakan dosen FAI UIM, sedangkan peserta yang ikut adalah mahasiswa FAI mulai dari semester 1 hingga semester akhir..

Menurut Hairus Sholeh, Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah agar mahasiswa tidak lagi melakukan praktik plagiasi atau copy paste dalam menulis suatu karya tulis sehingga menciptakan karya tulis orisinil tanpa menjiplak karya orang lain.

Dirinya menyayangkan apabila ada mahasiswa yang plagiat dalam pembuatan makalah atau karya tulis lainnya. Oleh karena itu dirinya mengapresiasi acara workshop tersebut.

“Saya sangat menyayangkan apabila ada mahasiswa saya ketika menulis makalah masih copas milik orang lain,” tuturnya.

Pihaknya juga berharap setelah acara ini digelar, para mahasiswa UIM bisa lebih kreatif dan produktif dalam menulis, selain itu dirinya juga berharap agar mahasiswa tidak terjebak pada praktik jiblak karya orang lain. (ham/die)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *