PAMEKASAN, uim.ac.id Prestasi membanggakan terus diraih oleh mahasiswa Universitas Islam Madura (UIM) Pamekasan, kali ini Anizah Puspita Sari mahasiswi Prodi Pendidikan Anak usia Dini berhasil menyabet juara I dalam lomba Micro teaching antar mahasiswa PTN-PTS se jawa Timur yang digear oleh IAIN Madura (1/12).

Dalam lomba tersebut Anizah mampu tampil maksimal dengan karyanya dan berhasil menggeser ratusan peserta lain, untuk itu dirinya berhak menggondol piala utama dalam event tersebut, sementara juara dua diraih oleh delegasi UTM Bangkalan dan disusul oleh delegasi IAIN Jember sebagai juara III.

Rektor UIM Ahmad, M.Pd menyampaikan apresiasi atas diraihnya prestasi membanggakan tersebut, pihaknya sangat senang karena mahasiswa UIM sudah bisa bersaing dengan kampus-kampus lain di Jawa Timur, apalagi menurutnya yang menjadi competitor adalah kampus-kampus negeri yang sudah relatif maju.

“Alhamdulillah kita patut bersyukur kepada Allah karena mahasiswa-mahasiswi UIM Pamekasan semakian hari terus menunjukkan kebolehannya dalam berbagai hal, mulai dari olahraga, kesenian, keterampilan diskusi atau debat, termasuk lomba micro teaching ini”. Katanya.

Untuk itu pihaknya bertekat untuk terus meningkatkan pembinaan kepada para mahasiswa agar bakat yang dimiliki mahasiswa bisa terfasilitasi dengan baik, hal itu menurutnya juga bisa berpengaruh terhhadap peningkatan mutu lembaga terutama di kancah nasional. “semoga ke depan mahasiswa kita semakin maju, lembaaga kita juga semakin jaya, amin”. Pungkasnya. (jun/ros)