PAMEKASAN, uim.ac.id – Program Studi (Prodi) Pendidikan Biologi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan  Universitas Islam Madura (UIM) Pamekasan menjalani visitasi akreditasi, kegiatan tersebut dijadwal selama tiga hari sejak tanggal 1-3 September 2019.

Tim Asesor BAN PT yang hadir dalam kegiatan tersebut adalah Dr. Andi Asmawati, M.Si dari Universitas Negeri Makasar. Serta Dr. Samingan, M.Si dari Universitas Syiah Kuala. Kedua Asesor tersebut sudah tiba di kampus UIM pada Minggu siang.

Kegiatan diawali dengan penyambutan oleh segenap civitas akademika UIM Pamekasan di ruang Al-Fatah, tanpak hadir jajaran pimpinan Universitas, para Dekan, serta perwakian dosen dan tenaga kependidikan di lingkungan UIM Pamekasan.

Rektor UIM Ahmad, M.Pd dalam sambutannya mengatakan, kegiatan visitasi merupakan bagian proses kegiatan akademik perguruan tinggi, dengan tuuan untuk melihat dan mengukur kinerja para komponen yang ada di dalamnya. Selain itu, kata Rektor melalui kegiatan visitasi diharapkan akan nada masukan dan evaluasi untuk kemajuan kampus tersebut.

“kami mengucapkan terimakasih atas rawuhnya bapak dan ibu asesor di kamous UIM Pamekasan, tentu kami sangat mengharap bimbingan dan pembinaan  dari para asesor demi kemajuan lembaga ini di masa-masa yang akan datang” Pungkasnya.

Sementara itu, Dr. Samingan, M.Si dalam arahannya mengatakan bahwa semua perguruan tinggi memiliki peluang untuk meningkatkan mutu dan kualitasnya, tak terkecuali Perguruan Tinggi Swasta (PTS). Untuk itu dirinya berharap kedepan UIM Pamekasan juga bisa maju dan bersaing dengan perguruan tinggi lainnya.

Dirinya juga mengaku senang bisa bertemu dengan para dosen dan civitas akademiak UIM Pamekasan, apalagi UIM berada di tengah-tengah Pondok Pesantren, sehingga menurutny ada suasana berbeda yang dia rasakan dibdandingkan dengan suasana keseharian yang dirasakan ditempat tugasnya.

“yang paling membahagiakan saya saat ini adalah, forum ini mempertemukan manusia dari tiga pulau, yaitu dari pulau Sumatera, Pulau Sulawesi, dan tuan Rumah Pulau Madura”. Pungkasnya semabri disambut tepuk tangan hadirin. (ros/mad)