PAMEKASAN, uim.ac.id – Guna meningkatkan mutu kurikulum di lingkungan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA) UIM Pamekasan, pihak pengelola menggelar Workshop Kurikulum bagi para dosen daan segenap civitas akdemika. (2/9).

Kegiatan tersebut digelar selama sehari dengan materi fokus pada pengebangan kurikulum. Pihak penyelenggara menghadirkan Dr. fatmawati, M.Si dosen Universitas Airlangga Surabaya sebagai pembicara tunggal dalam kegiatan tersebut.

Faisol, M.Si ketua pelaksana kegiatan mengatakan kegiatan itu digelar semata-mata untuk memperbaiki kurikulum yang sudah ada sebelumnya, selain itu pihaknya juga memperdalam penngetahuan dosen dalam proses penyusunan kurikulum hingga pelaksanaan pebelajaran.

“kita hanya sebatas memperbaiki kurkulum yang sudah ada, tidak merombak total. Jadi kurikulum yang sudah kita punya direvisi sesuai kebutuhan, berdasar arahan-arahan dari pemateri yang sudah kita hadrkan tersebut”. katanya.

Pihaknya berharap melalui kegiatan tersebut, para dosen dan civitas akadmika lebih paham metode penyusuan kutikulum termasuk model pelaksanaan pembelajaran yang mengacu pada kurikulum itu sendiri. (ham/die)