PAMEKASAN –  Kabar gembira bagi anda yang hendak melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi, pasalnya Program Studi Ahwal Al-Syakhsiyah Universitas Islam Madura (UIM) tahun ini menyediakan beasiswa hingga seratus persen.

Mujiburrahman kaprodi Ahwal Al-Syakhsiyah mengatakan, beasiswa itu disediakan bagi para lulusan pesantren yang hendak melanjutkan ke UIM, baik lulusan langsung ata pun yang direkomendasi oleh pesantren.

Menurut Mujib, model beasiswa itu dibagi dalam dua kategori, pertama adalah beasiswa 50 persen dari biaya selama kulaih. beasiswa ini kata Mujib diberikan kepada para lulusan Pesantren atau yang mendapat rekomendasi dari Pondok Pesantren.

“sementara beasiswa yang 100 persen  khusus bagi yang hafal Al-Qur’an 30 Juz, meteka kita sediakan beasiswa penuh hingga lulus kuliah’. Ujarnya.

Untuk pendaftaran, kata Mujib, tetap melalui Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB), dengan ketentuan persyaratan adminsitrasi sama seperti pendaftran jalur reguler. hanya saja yang membedakan kata Mujib adalah surat rekomendasi dari Pesantren yang harus dibawa untuk proses pendaftaran beasiswa tersebut.

Untuk diketahui, penyediaan dan pemberian Beasiswa di Prodi Ahwal Al-Syakhsiyah itu berdasar Surat Keputusan Rektor UIM nomor 287/Kep/UIM/VI/2017, tertanggal 4 Juli 2017 tentang beasiswa Prodi Ahwal Al-Syakhsiyah. dengan demikian Prodi Ahwal Al-Syakhsiyah yang berada di bawah Fakultas Agama Islam (FAI) ini resmi membuka peluang beasiswa tersebut. (*)


Reporter     : Farid

Editor          : Ahmad