PAMEKASAN, uim.ac.id – Mahasiswa Program Studi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Universitas Islam Madura (UIM) Pamekasan berhasil menerbitkan sejumlah buku mewarnai dan menggambar khusus untuk siswa PAUD.

Sofiatun, Salah seorang penyusun buku tersebut mengatakan buku-buku mewarnai dan menggambar itu merupakan hasil karya murni mahasiswa PAUD UIM Pamekasan, hal itu guna mengasah kemampuan mahasiswa PAUD dalam membuat dan menyusun bahan belajar siswa PAUD.

“jadi buku-buku ini merupakan  karya mahasiswa UIM, khususnya di Prodi PAUD. Kami ingin membuat bahan ajar yang yang simpel dan menyenaangkan, salah satunya melalui buku mewarnai ini”. Katanya.

Saat ini, menurut Sofiatun buku-buu tersebut masih dicetak terbatas, menurutnya buku tersebut hanya untuk kalnagan sendiri dan beberpa mitra yang sudah bekerjasama dengan UIM. Pihaknya berharap ke depan buku-buku itu bisa dicetak dalam jumlah besar dan bisa dipasarkan secara bebas.

“ya harapan kami semoga ke depan buku-buku kami ini bisa tercetak banyak dan bisa diperjual belikan di pasaran, tentu melalui beberapa proses yang harus kami lakukan”. Tambahnya.

Namun demikian, Sofiatun sudah mengaku senang karena bisa melahirkan karya berupa buku mewarnai dan menggambar, setidaknya hal tersebut kata Sofiatun sudah menjadi buah dari perjuangnnya bersama mahasiswa lainnya di Podi PAUD. “setidaknya kami sudah membuktikan bahwa mahasiswa UIM pasti bisa”. Pungkasnya. (ham/die)