Prodi Agroteknologi UIM Gelar FGD Penyusunan Kurikulum MBKM

BeritaKegiatan

PAMEKASAN, uim.ac.id – Program Studi (prodi) Agroteknologi Universitas Islam Madura (UIM) menyelenggarakan Focus Group Discussion (FGD) secara daring dengan narasumber Kelik Perdana Windra Sukma, M.Sc selaku Tim peninjau kurikulum prodi pada Rabu (3/8/2021)

Kegiatan ini dihadiri oleh Dosen serta segenap civitas akademik prodi Agroteknologi, Dinas Pertanian Provinsi Jawa Timur, beberapa alumni, dan juga mahasiswa agroteknologi.

Diketahui, tujuan diadakannya forum ini adalah untuk memperoleh informasi dari user dan steak holder serta mitra dalam penyempurnaan kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) khususnya dalam prodi agroteknologi.

Dekan Fakultas Pertanian, Mohammad Shoimus Sholeh, S.P., M.P, Menuturkan, kegiatan ini merupakan prinsip utama Kurikulum MBKM sebagai syarat kesiapan prodi untuk memfasilitasi mahasiswa guna menempuh kegiatan belajar selama satu semester.

“beranjak dari prinsip tersebut, alangkah baiknya prodi agroteknologi berbenah diri dengan merespon lebih cepat program MBKM tersebut untuk dirancang juga diimplementasikan pada proses perkuliahan,” tuturnya.

Pihaknya juga berharap mahasiswa agroteknologi sudah bisa mengambil jurusan yang sama pada kampus laindi Indonesia.

“kami berharap, semoga mahasiswa prodi agroteknologi UIM bisa menempuh pendidikan dengan jurusan yang sama atau dengan jurursan berbeda di universitas yang ada di seluruh Indonesia agar wawasan mahasiswa semakin berkembang guna menghadapi era digital seperti sekarang,” tutupya. (ila)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *