Meriahkan Hari Kemerdekaan, Mahasiswa Fisika UIM Ciptakan Kompor Gravitasi

BeritaKegiatan

PAMEKASAN, uim.ac.id – Bersamaan dengan pelaksanaan detik-detik proklamasi kemerdekan Republik Indonesia yang 75, Mahasiswa Program Studi Pendidikan Fisika Universitas Islam Madura yang tergabung dalam Himaprodi Epsilon menerbangkan pesawat dan membuat kompor gravitasi.

Kegiatan yang diawali dengan upacara bendera bersama Club Aeromodelling Pamekasan tersebut dibimbing langsung oleh Drs. Poerwedi BR selaku ketua Cabor FASI Pamekasan sekaligus Dosen Fisika di Universitas Islam Madura.

Agus Budiono Dosen Pendidikan Fisika UIM yang ikut mendampingi acara tersebut mengatakan, kegiatan tersebut merupakan muatan non akademik yang rutin digelar setiap semester. Tujuannya menurut Agus Budiono adalah untuk melatih kreativitas mahasiswa dalam mempraktikkan ilmu yang didapat di bangku kuliah.

“hakikatnya ini adalah praktik dari bidang ilmu yang sduah dipelajari di kampus. Alhamdulillah kami dibimbing langsung oleh Pak Poerwedi, sehingga banyak ilmu yang didapat secara emperis oleh mahasiswa. Termasuk saat ini bisa menghasilkan kompor gravitasi. Nah apa itu kompor gravitasi dan apa manfaatnya, nanti akan kami rilis lebih lanjut”. Katanya.

Sementara itu Poerwedi saat dikonfirmasi reporter uim.ac.id berharap agar para pelajar dan mahasiswa tetap memperkuat jiwa nasionalisme dan peduli antar sesama serta selalu menyalurkan inovasi-inovasi dalam bidangnya. “Semoga kelak menjadi guru professional”. Pungkasnya. (ham/die)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *