Prodi Agrobisnis Perikanan UIM Suguhkan Kuliah Tamu Digital Marketing Bagi Mahasiswa

Berita Kegiatan

PAMEKASAN, uim.ac.id – Program Studi (Prodi) Agrobisnis Perikanan Fakultas Pertanian Universitas Islam Madura (UIM) menggelar kuliah tamu digital marketing guna mengenalkan teknik marketing kepada mahasiswa khususnya mahasiswa Prodi Agrobisnis Perikanan.

Kegiatan yang bertempat di Aula Al-Fatah UIM itu dihadiri oleh Kaprodi Agrobisnis Perikanan, Dosen Agrobisnis Perikanan, Mentor dan Staf Ahli East Java Super Corridor (EJSC) Badan Koordinasi Wilayah (Bakorwil) Kabupaten Pamekasan sebagai pemateri dalam kuliah tamu tersebut, Kamis (5/1/2023).

Diketahui, kuliah tamu itu diikuti oleh puluhan mahasiswa Prodi Agrobisnis Perikanan. Mahasiswa sangat antusias dan forum terasa hidup, sebab penyampaian pemateri kekinian dan sangat mudah dipahami oleh generasi muda.

Staf Ahli EJSC Bakorwil Pamekasan, Syamsul Arifin menjelaskan, digital marketing sangat penting dalam semua sektor khususnya dalam sektor perikanan. Menurutnya, mahasiswa perlu memahami digital marketing untuk bersaing dalam dunia industri.

“Karena sekarang sudah era digital, yang apa-apa semua serba teknologi. Jadi di sini kami beri tekniknya kepada teman-teman mahasiswa agar nantinya lebih mandiri dalam financial, karena sekarang itu promosi saja lewat digital tidak perlu menyebar selebaran lagi, jadi biar kekinian dan tidak ketinggalan jaman,” ujar Syamsul, Kamis (5/1/2023).

Kaprodi Agrobisnis Perikanan, Dr. Sugiono, S. Pi., M. P mengatakan, kemampuan digitalisasi harus dimiliki oleh mahasiswa dan hal itu merupakan capaian kompetensi yang wajib dimiliki oleh mahasiswa Prodi Agrobisnis Perikanan.

“Harapan kami, dengan adanya kuliah tamu digital marketing ini mahasiswa dapat mengimplementasikan ilmu yang didapat dan bisa menghasilkan inovasi baru dalam dunia marketing, khususnya dalam sektor perikanan,” pungkasnya. (ila)

Tulis komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.