Mahasiswa UIM Pamekasan Raih Juara I Lomba Hafalan Qur’an se Jawa Timur

BeritaKegiatan

PAMEKASAN, uim.ac.id – Prestasi membanggakan kembali diukir oleh salah seorang mahasiswa Universitas Islam Madura (UIM) Pamekasan.

Dia adalah Ufiqurrohman Mahasiswa Program studi Pendidikan Biologi FKIP UIM yang berhasil meraih juara satu dalam lomba Hafalan Al-Qur’an se Jawa Timur yang dilaksanakan oleh Gerakan Pemuda Kakbah Jawa timur awal Januari 2021 lalu.

Dalam lomba yang digelar secara virtual tersebut, mahasiswa angkatan 2018 itu mampu menyisihkan ratusan peserta lain dari sejumlah PTN dan PTS di Jawa Timur, sehingga dirinya dinobatkan sebagai pemenag utama.

Rektor UIM Pamekasan Ahmad, M.Pd mengatakan, Ufiqurrohman merupakan mahasiswa peraih beasiswa Tahfidz di kampus UIM, diakuinya bahwa mahasiswa tersebut memang memiliki potensii besar dalam bidang tahfidzul Qur’an.

“Ufiqurrohman adalah mahasiswa peraih beasiswa tahfidz di kampus UIM Pamekasan. Dia memiliki potensi yang leuar biasa”. Katanya kepada reporter uim.ac.id, kamis siang. (14/1).

Rektor UIM secara langsung menyampaikan kata selamat atas prestasi yang diraih tersebut, pihaknya mengaku bangga atas capain yang diraih oleh para mahasiswanya baik dalam bidang akademik maupun non akademik.

“atas nama pimpinan dan seluruh civitas akademika UIM pamekasan, saya mengucapan selamat dan sukses atas prestasi yang diraih oleh Ufiqurrohman. Semoga barokah dan menjadi inspirasi bagi mahasiswa lainnya”. Pungkasnya.

Seentara itu berdasarkan konfirmasi tim uim.ac.id kepada Haidar Ansori  Bendahara GPK Pamekasan, Ufiqurrohman sebagai juara pertama di tingikat Jawa Timur itu, nantinya akan mewakili Jawa Timur untuk mengikuti kegiatan serupa di tingkat nasional. (ham/die)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *